Pages

The Marvelous of Singapore - Kemegahan Tiga Bangunan Ikon Singapura

Monday, November 5, 2012

Kali ini saya akan membahas tiga bangunan sensasional nan membahana di Singapura. Sebenarnya banyak sekali bangunan-bangunan spektakuler di sana, namun ketika study tour kemarin saya hanya berkesampatan menikmati kespektakuleran ketiga bangunan ini dari dekat. 

Reflections at Keppel Bay
 Menara ini dirancang oleh Daniel Libeskind, yang tak lain adalah arsitek yang mendesain Ground Zero di situs World Trade Center, New York. Terletak menjorok ke laut dan terlihat indah dengan bentuknya yang bergelombang, menara ini merupakan penanda pintu masuk ke area Keppel Harbour yang bersejarah. Terdiri dari enam menara yang mana menara-menara tersebut dimahkotai dengan taman langit dan garis atap yang miring serta penghubung berupa sky bridge. Mengapa dinamai "Reflections at Keppel Bay"? Karena bangunan ini menonjolkan keindahan air, seperti Pantai Selatan Singapura dan kolam seluas 100.000 sq. ft. Air laut serta kolam yang luas tersebut akan merefleksikan atau memantulkan kemegahan serta kemewahan menera-menara kaca setinggi 24 dan 41 lantai ini. 


Esplanade
  Merupakan salah satu ikon negara Singapura dan pusat seni tersibuk di dunia. Letaknya sangat berdekatan dengan Patung Merlion yang berada di Merlion Park. Secara resmi dibuka pada tanggal 12 Oktober 2002.Esplanade terdiri dari sebuah teater dengan 2.000 kursi dan concert hall dengan 1.600 kursi.Bangunan ini memiliki desain yang menarik karena apabila dilihat dari atas, maka Esplanade akan tampak seperti dua buah microphone yang salin bertolak belakang. 


Marina Bay Sands
  Marina Bay juga merupakan salah satu bangunan yang mengagumkan di Singapura. Selain sebagai pusat hiburan, bangunan ini juga terkenal sebagai pusat perjudian. Marina Bay terletak berdekatan dengan Esplanade, Raffles City, Suntec City, dan Marina Square. Desain bangunan ini begitu menarik dengan atap berbentuk kapal yang membawahi tiga gedung. Atap tersebut dinamai Sands SkyPark, di dalamnya terdapat kolam renang melayang terpanjang di dunia dengan panjang + 150meter, restoran, klub, dan taman dengan ratusan pohon dan tanaman yang indah. Satu lagi, Marina Bay Sands ini berdekatan dengan tempat yang pernah dijadikan syuting untuk MV "Hands Up"nya 2PM looo :D

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS